SEARCH ENGINE BUATAN INDONESIA

SEARCH ENGINE BUATAN INDONESIA

1. NOWGOOGLE.com



Namanya adalah nowGoogle, ini adalah seacrh engine atau mesin pencarian buatan anak negeri. Konsepnya adalah multiple search engine, dimana nowGoogle menyatukan 10 mesin pencarian seperti Google, Yahoo, Bing, dkk dalam satu search engine. Dengan begitu, nowGoogle.com lebih memudahkan netter atau blogger untuk melakukan pencarian tanpa harus repot membuka banyak tab baru.
Adapun berbagai fasilitas atau fitur yang disediakan oleh nowGoogle.com yang mendklarasikan sebagai Multiple Search Engine Popular ini diantaranya adalah : web-search, book, blog, ebook, gambar, lirik, lowongan kerja, dsb. Dan sebagaimaa Google.com, Yahoo dkk. Dilihat pada tampilannya mesin pencari (search engine) ini tampak bersih dan elegan. Lalu selain itu, nowGoole juga menyedikan berbagai jenis fasilitas berbeda untuk para pengunanya diberbagai lokasi, seperti :

http://www.nowgoogle.com (Multiple Search Engine)

http://id.nowgoogle.com (Multiple Search Engine Indonesia)
 
http://ca.nowgoogle.com (Multiple Search Engine Canada)
http://uk.nowgoogle.com (Multiple Search Engine United Kingdom)
http://directory.nowgoogle.com (Free Web / Link Directory)


2. UPDATEBANGET.com




UpdateBanget merupakan mesin pencari. Pengembang UpdateBanget mendesain UpdateBanget untuk melayani pencarian data yang sesuai dengan kebutuhan pengguna lokal.

Sebagai tahapan pertama, UpdateBanget tampil dengan fitur terbatas pada pencarian berita. UpdateBanget mengindeks semua situs berita di Indonesia, baik dengan lingkup nasional atau lokal. Pengguna bisa mendapatkan berita hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang diinginkan, terurut berdasarkan kekinian.

Pencarian berita adalah langkah awal. Ke depan, UpdateBanget berupaya melalui milestone yang telah diformulasikan untuk menjadi mesin pencari umum. Dalam misi pengembangan tersebut, UpdateBanget terbuka untuk segala macam ide, pendapat, kritik atau saran dari para pengguna.
http://updatebanget.com/

3. FINDTOYOU.com




Findtoyou.com merupakan salah satu mesin pencarian yang hadir untuk penggunanya dengan konsep lebih spesifik dan praktis. Findtoyou memberikan pilihan kepada user dalam hal pencarian data seperti untuk Music, Video, Images, Software, Ebook, Document, Powerpoint, Excel, File Sharing, Torrent dan Social Networking secara langsung dihalaman depan website tersebut.
Keunikan dari Search Engine Findtoyou adalah dapat mengklasifikasikan pencarian, sehingga user dapat mudah memilih jenis File yang ingin dicari, berbeda dengan search engine sejenisnya yang hanya mampu mencari 1 atau 2 file.

Sejarah :
Awal mulanya berdiri pada bulan 9 juli 2009 dan berbasiskan di Surabaya dan Jakarta

Pendiri : Dian Arif Sutejo – founder
Teuku Iqbal Maulana – co-founder – CIT
setiadi – co-founder – CEO
Walau baru seumur jagung meramaikan situs pencarian, trafik untuk indonesia sudah berhasil menembus peringkat ke 617 untuk daftar
pencarian situs di indonesia, data tersebut berdasarkan dari http://www.alexa.com/siteinfo/www.findtoyou.com

Umumnya pengguna findtoyou adalah kalangan pelajar dan perkantoran dengan memudahkan pengguna internet apa yang dibutuhkan, Findtoyou menggunakan link ke beberapa pencarian beberapa situs di dunia , sehingga dijadikan satu halaman website, saat ini total pengunjung lebih dari 25000 perhari ,menggandeng jejaring facebook sebagai media apresiasi penggunanya, semua dibangun atas opensource karena akan lebih mudah membangun dan mengembangkannya.
http://findtoyou.com/

4. BATAVIASE.com





Search engine yang satu ini malah mirip dengan suatu forum. Berisi artikel artikel yang dicomot dari beberapa web koran juga. Menurut ane ini search engine untuk orang yang suka baca berita-berita terkini. Searchnya pun bisa milih mau cari apa

http://bataviase.co.id/



Search engine layaknya google tapi masih dalam tahap beta (pengerjaan) namun gruil sudah dapat di gunakan.menrut pembuat gruil,web nya gruil jauh lebih cepat dan hasil data yang akurat. backgroundnya yang ceria bikin searching jadi berwarna
http://www.gruil.com/


Browser Buatan Indonesia

  1. Lightning Web Browser



Lightning Web Browser Adalah Sebuah Perambaan Web Yang Dibuat Oleh Anak Indonesia Mengunakan Base Webkit + IE
Dilengkapi Dengan Mesin Render V12 ( Javascript + Html + CSS ) Dan dan Multicore System akan memberikan sensai berinternet cepat

Web browser sekarang ini mungkin merupakan software terpenting di komputer kita. Karena banyak dari kita sering menghabiskan banyak waktu di depan komputer hanya untuk berselancar di dunia maya, seperti mencari tugas pekerjaan, tugas sekolah ataupun kampus, menonton video, berbelanja online, dan mencari informasi penting lainnya. Bahkan tidak sedikit diantara kita yang menggunakan internet hanya semata-mata untuk online, chatting dan beraktifitas di sosial media yang kita miliki, agar tidak kalah eksis dan mati gaya dengan teman-teman kita, semua hal itu tentu saja menggunakan web browser.
 
Lightning dapat menunjang semua aktifitas kita selama berselancar di dunia maya dengan hampir sempurna, kenapa dikatakan hampir sempurna? Karena setiap web browser mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan Lightning berusaha untuk selalu memenuhi kebutuhan itu semua. Perbaikan dan penambahan selalu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna serta berusaha memberikan yang terbaik dalam rangka menjadikan internet bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan kita.


Fitur:
 


Themes
 
Mungkin bagi sebagian orang, tema dari suatu browser merupakan faktor utama kenyamanan dalam menjelajahi dunia maya, karena dengan warna dan gambar-gambar yang disukai akan menambah mood serta gairah dalam menggunakan browser

Quote:
 
Kecepatan :
Fast Start Up
Lightning langsung berjalan hanya beberapa detik saja setelah kita klik ikon atau tombolnya , kecepatan start up Lightning sampai siap pakai tergantung banyaknya ekstensi yang kita pakai, dan juga terkadang bergantung pada spesifikasi komputer yang dipakai.
Up To Six Core Rendering
Mendukung Render JavaScript, Flash , HTML Sampai Dengan 6 Core Dalam Satu Proses !!

Versi:
 

BRP ( Beta Release Preview ) / DRP ( Devloper Release Preview )
 
Adalah Verisi yang ditujukan khusus untuk para pengembang dan untuk menguji fitur-fitur baru. ( Berbentuk .zip isinya adalah file mentahan bukan installer )
Stable
Versi Lightning yang sudah melewati tahapan dev & beta, dan kemungkinan besar sudah stabil & aman dipakai oleh semua orang.

2. Kucing Hitam Browser (BlackCat Browser)




Rozaq Siswa SMP Negeri 4 Bogor ini membuat browser yang kemudian diberi nama Black Cat. Butuh waktu setengah bulan bagi Rozaq untuk membuat browser. Ia menggunakan program Visual Basic.
“Susahnya itu waktu bikin script,” ujar anak kedua pasangan Suwanto dan Suprapti Kustariah ini saat ditemui Ghiboo di ajang Indonesian ICT Award (INA ICTA) 2011, Selasa (4/10), di Jakarta.
Sang ayah mengatakan, bakat Rozaq sudah terlihat sejak kecil. Bahkan kemampuan programming dipelajarinya secara otodidak. Jika anak-anak seusianya memilih membaca komik, maka Rozaq memilih membaca buku-buku komputer.

3. Praken Web Browser






Pembuat dari Web Browser ini adalah M. Firza Pratama dan Owynn Kenli.
Cerita singkat yang saya petik dari Si Pembuat tentang browsernya.
Cerita singkat pembuatan Surf :
Surf dibuat kurang lebih 7 bulan gan, dan masih dalam pengembangan.
jadi kalo masih banyak yang kurang maklumin aja gan . Kami mulai buat Surf
mula-mula ane sama kawan ane coba-coba belajar buat browser dari googling + youtubing ikut forum. Terus setelah tahu caranya, kami nyoba-nyoba deh, terus kami coba untuk buat fitur sendiri, design sendiri.
Surf telah mengalami 3x pergantian nama, pertama Bahbahbrowser, terus ganti jadi IBrowser (mendapat penghargaan excellent speed), terus ganti lagi jadi Praken Surf.
Kenapa Praken Surf? karena itu kombinasi dari nama ane dan teman ane yang buat Surf, PRAtama KENly
Dalam pembuatannya juga di bantu dengan programmer lain, yang ngebantu udah ane masukin namanya di credit kok.
Kami mulai buat browser ini dari 0. Kami awalnya (terutama saya) kagak tahu apa-apa tentang coding, secara di indonesia dikit menyediakan les pemograman. Ane pake Visual Studio 2010




4. XecureBrowser


Developer software Indonesia mengeluarkan sebuah produk IT, kali ini berupa aplikasi browser. Namun berbeda dengan browser lain seperti Firefox, Chrome, dll, browser bernama XecureBrowser (XB) ini lebih memaksimalkan aspek security transaksi online, agar pengguna internet bisa lebih aman saat bertransaksi atau bebelanja online di intenet seperti saat melakukan transaksi keuangan atau bisnis online di situs internet banking atau situs online payment.


Browser yang berbasis pada browser open-source Mozilla Firefox yang sudah teruji ini dikembangkan oleh lembaga riset keamanan lokal bernama XecureIT, dengan dukungan organisasi keamanan internet ID-SIRTII (Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure).
 

Fitur XecureBrowser
 

Berikut ini adalah beberapa fitur yang ditawarkan XB
 
    Anti Phishing
    Browser Hijacking Prevention
    Anti Network Hijacking
    Portable Application (tidak perlu diinstall bisa langsung dijalankan)
    Support Multiple OS (mendukung OS Windows dan Linux)





Daftar Situs Online Paymet/Bank pada XecureBrowser

Karena penggunaannya yang memang hanya dikhususkan untuk transaksi online, dengan XecureBrowser ini kita tidak bisa membuka sembarang alamat situs internet seperti yang biasa kita lakukan pada browser pada umumnya, melainkan kita hanya bisa mengakses situs-situs online payment yang sudah masuk dalam daftar white-list, yang bisa diakses melalui jendela homepage atau melalui menubar yang ada di browser ini.
 

Sampai saat ini situs online payment / bank yang didukung XB yaitu
 

Bank Online
 

INDONESIA
 
BCA, BCA (Corporate), BII, BNI (Corporate), BRI, Bukopin, Bumiputera, CIMB NIAGA, Citibank, Commonwealth, Danamon, Danamon (Cash Mgmt), HSBC Indonesia, HSBC Indonesia (Corporate), Mandiri, Mandiri (Cash Mgmt), Mega, OCBC NISP, Panin, Rabobank, Sinarmas, Standard Chartered
AUSTRALIA
Commonwealth, Westpac
CAMBODIA
ANZ Royal, CPB
FRANCE
Credit Lyonnais, BNP Paribas
MALAYSIA
Maybank, HSBC, HSBC (Corporate)
SINGAPORE
Credit Suisse, DBS, UOB
UNITED KINGDOM
Lloyds TSB, Lloyds TSB (Corporate)




Online Payment

Paypal
 
KasPay


5. Black Browser



Satu lagi hadir browser gratis yang bisa anda nimati yg merupakkan karya anak bangsa msh ingusan yg merupakan kebanggaan sekarang, black browser tidak jauh beda dengan seamonkey yang telah di kembangkan oleh MOZILLA Firefox
Black browser dengan Fitur:
-Mendukung penggunaan proxy dengan sangat mudah. Sobat bisa memakai proxy baik secara otomatis maupun manual. Black Browser mampu untuk berpindah ke IP Proxy selanjutnya berdasarkan durasi yang sudah ditentukan.
-Dukungan penggunaan User Agent.Dengan mengaktifkan fitur User Agent maka sobat bisa seakan - akan browsing memakai browser maupun OS lain. Ada sekitar 30 user agent yang siap sobat gunakan.
-Tool untuk mengecek proxy. Ini merupakan tool tambahan agar sobat bisa mengecek apakah proxy yang nantinya sobat pakai masih hidup atau tidak. Karena umur suatu alamat proxy umumnya sangat pendek. Sehingga dengan adanya tool ini sobat bisa memilih proxy mana saja yang masih bisa dipakai.
-Menaikkan Alexa Rank. Karena browser saya ini mendukung penggunaan proxy secara otomatis, maka sobat bisa memanfaatkan Black Browser untuk menurunkan Alexa Rank Blog sobat. Tinggal masukkan saja daftar proxy yang akan dipakai, lalu atur durasi perpindahan proxy, maka program otomatis akan menjalankan browsing otomatis.
-Menciptakan trafik palsu. Keampuan ini sama saja dengan kemampuan menurunkan alexa rank. Sekali sobat menjalankan program ini maka -------otomatis trafik blog sobat akan naik secara drastis. Karena mampu untuk -browsing secara otomatis menggunakan proxy yang sudah diatur.
-Chat antar teman LAN. Fitur ini hanya fitur tambahan saja. Dengan fitur ini sobat bisa ngobrol dengan teman sekantor baik secara private maupun group.


6. Momo Web browser
Sudah tidak asing dengan browser Firefox, Google Chrome, Safari, Opera, Internet Explorer, dan Palemoon kan?? Memang keenamnya merupakan browser-browser yang top markotop,.. Namun, penggunaan memory mereka-mereka ini bisa dibilang besar. Nah untuk memperkecil penggunaan memory dari keenam browser tersebut, kita dapat menggunakan MoMo - Web Browser Optimizer. Walaupun kita memakai banyak add-on, namun penggunaan memory browser kita akan tetap kecil jika memakai aplikasi lokal ini...



Support Browser :
·         Google Chrome
·         Firefox
·         Palemoon
·         Opera
·         Safari
·         Internet Explorer

7. Alienforces Web Browser
Ini dia Browser buatan Indonesia yang sudah diakui dunia, namanya Alienforce.Meskipun namanya terlihat seperti dari luar negeri, tapi browser ini 100% Made In INDONESIA.Browser ini memiliki kesan dan tampilan unik, memadukan antara ComodoDragon,Google Chrome dan Mozila Firefox. Alienforce dapat memakai Add-ons yang sama dengan Mozilla dan Cometbird,dan tampilan paling banyak mengikuti Mozilla Firefox. Jadi bagi anda pengguna browser Mozilla,Opera,Google Chrome atau browser-browser buatan luar lainnya, harus menggunakan Alienforce, karena browser ini memiliki speed dan tampilan yang sama dengan  browser terkenal dunia.A

Categories:

3 Responses so far.

  1. Unknown says:

    try this => https://ise.web.id

  2. Saya sangat terkesan sekali...

  3. Unknown says:

    Hebat, Indonesia tetap jaya

Leave a Reply